Remehkan Nigeria, Argentina Babak Belur

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Kamis 02 Juni 2011
share
Julio Grondona - IST

INILAH.COM, Bueonos Aires - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Julio Grondona, langsung meluapkan kekecewaannya setelah Tim Tango digasak Nigeria 4-1.

Bermain di Abuja, Nigeria, pemain Argentina yang diperkuat U-25 tak berkutik menghadapi skuad Tim Elang Super. Ikechukwu Uche menyarangkan dua gol, ditambah masing-masing satu dari Victor Obinna dan Emmanuel Emenike, Tim Tango hanya bisa membalas lewat tendangan penalti Mauro Boselli pada menit terakhir.

Grondona, yang tetap di berada di Buenos Aires, Argentina, sangat berang dan menurutnya hasil tersebut tidak bisa diterima.

"Pertandingan ini bukan sekedar untuk mencari uang, Batista meminta mereka. Anda tak bisa mempertaruhkan prestise tim nasional," presiden yang dijuluki Don Julio itu berujar kepada Radio Mitre usai laga.

Grondona menengarai Batista meremehkan tim raksasa Afrika tersebut, dengan hanya menurunkan pemain-pemain minim pengalaman.

"Anda tak boleh melawan Nigeria, yang menurunkan pemain terbaik mereka, dengan tim yang tidak selevel."

Namun Grondona sedikit melunak di akhir pernyataannya, dengan mengakui bahwa laga semacam itu terkadang berguna untuk meningkatkan level pengalaman pemain lapis kedua.

"Timnas punya hirarki tertentu dan terkadang hal seperti ini berguna untuk melihat sejauh mana posisi kami dalam pertandingan semacam ini," tuntasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA