Wimbledon 2011

Murray Siap Hadapi Rintangan Nadal

AD
Oleh Anry Dhanniary
Jumat 01 Juli 2011
share
Andy Murray - Foto : Ist

INILAH.COM, London - Andy Murray bermimpi bisa mengangkat trofi Grand Slam Wimbledon setinggi mungkin. Tapi sebelum mewujudkannya, petenis andalan Inggris Raya itu harus Rafael Nadal.

Murray akan menghadapi petenis nomor satu dunia itu di lapangan utama sore hari ini waktu setempat (1/7) pada partai semifinal. Tahun lalu semifinal serupa juga sempat terjadi, dimana petenis nomor empat dunia itu harus mengakui keunggulan Nadal. Dengan dukungan penuh publik Inggris, Murray mengaku tidak sabar.

"Saya baik-baik saja dan saya sudah tidak sabar. Saya berusaha bersiap sebaik mungkin dan memainkan permainan terbaik saya," ujar Murray seperti yang dikutip The Telegraph.

"Saya relaks menghadapai segalanya. Ini sudah menjadi bagian pekerjaan saya dan tiap tahun saya merasa bisa menghadapi tekanan lebih baik," lanjutnya.

"Sebagai pemain, saya sudah menjadi lebih dewasa dan saya sangat sadar harus bermain sebaik mungkin jika ingin menang," imbuh pemuda kelahiran Glasgow, Skotlandia, itu.

Dukungan penonton menjadi salah satu modal penting Murray jelang laga semifinal. Bisa dimaklumi, karena wakil Inggris Raya sudah lama tidak menjadi 'raja' dikompetisi yang digelas di All England Club tersebut. Terakhir adalah Fred Perry saat bisa menjadi juara di lapangan rumput itu 73 tahun silam

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA