Zanetti Ingin Tiru Gaya Barca Bersama Argentina

AD
Oleh Anry Dhanniary
Jumat 01 Juli 2011
share
Javier Zanetti - IST

INILAH.COM, La Plata - Pemain sarat pengalaman Argentina, Javier Zanetti telah menyatakan Barcelona adalah tim terbaik di dunia dan ingin Argentina menampilkan gaya permainan serupa di Copa America 2011 mendatang.

Zanetti akan menjadi kapten La Albiceleste pada turnamen sepakbola terbesar Amerika Selatan itu, yang akan diselenggarakan dikandang mereka sendiri. Pujian pun ia lontarkan untuk Barca, dari gaya bermainnya.

"Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Mereka telah menunjukan kelasnya selama beberapa tahun terakhir. Dengan timnas, kami berusaha untuk sedikit bermain seperti mereka," ujar Zanetti, seperti yang dikutip kantor beritaEFE.

Kapten Inter Milan itu juga sadar bahwa Tim Tango diharapkan meraih gelar juara tahun ini pada ajang Copa America. Dan dia pun merasa optimis sanggup memberikan trofi bergengsi internasional pertama sejak 1993.

"Kami biasa dijadikan unggulan. Akan sangat luar biasa jika kita bisa menang disini. Itu tidak akan mudah, tapi saya punya keyakinan besar pada tim ini," tutur pemain berusia 37 tahun itu.

Tuan rumah Argentina akan menjalani partai pembukaan turnamen tersebut melawan Bolivia, Sabtu pagi WIB (2/7). Mereka lalu akan menantang Kolombia dan Kosta Rika pada grup A.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA