Bekuk Nadal, Djokovic Rajai Wimbledon 2011

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Senin 04 Juli 2011
share
Novak Djokovic - IST

INILAH.COM, London - Novak Djokovic, yang tak pernah sekalipun menang di turunamen lapangan rumput, berhasil mengalahkan Rafael Nadal dan merebut gelar Grand Slam Wimbledon.

Petenis Serbia tersebut memang tampil cemerlang sepanjang tahun ini, dan menyempurnakannya dengan gelar Grand Slam tersebut dengan mendominasi laga melawan Rafael Nadal, petenis nomor satu dunia yang posisinya dipastikan tergeser hari ini, Senin (4/6/11).

Kemenangan 6-4, 6-1, 1-6, 6-3 ini mengunci gelar pertamanya di Wimbledon dan yang ketiga di kejuaraan Grand Slam secara keseluruhan. Di akhir pertandingan, Djokovic mencabut sejumput rumput dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

"Saya merasa seperti binatang. Saya ingin merasakan rasanya. Dan Rasanya enak sekali," ujar Djokovic, seperti dilansir Yahoo Sports. "Semuanya spontan, benar. Saya tak berencana melakukannya. Saya tak tahu apa yang harus saya lakukan untuk mengekspresikan kegembiraan dan kebahagiaan saya."

Secara keseluruhan di tahun 2011 ini, Djokovic mencatat 48 kemenangan dengan sekali kalah, meraih delapan gelar, termasuk gelar Australia Terbuka.

"Saya ingin memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam. Yang jelas saya tidak akan berhenti di sini." ujar Djokovic.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA