Kacaukan Kongres, Masyarakat Indonesia Lawannya

AN
Oleh Arie Nugroho
Senin 04 Juli 2011
share
Calon Ketua Umum PSSI Achsanul Qosasih - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kongres Luar Biasa PSSI di Solo pada 9 Juli 2011 mendatang diharapkan berjalan sukses. Jika digagalkan oleh kelompok tertentu, maka lawannya adalah masyarakat Indonesia.

"Kalau saya ditanya Kongres PSSI untuk siapa? Ya, kongres nanti untuk masyarakat Indonesia. Kalau kongres kembali deadlock, maka lawannya adalah masyarakat Indonesia," ujar Calon Ketua Umum PSSI Achsanul Qosasih dalam seminar bertajuk "Selamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA" di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (4/7/2011) siang WIB.

Achsanul pun menyumbangkan idenya terkait kriteria ketua umum PSSI yang ideal. Menurut mantan bendahara PSSI itu ketua umum harus mampu menjadi event organizer, klub organizer, fund raiser, talent scouter, dan lobbier.

"Kelemahan kita selama ini adalah fund raiser. Tidak ada hubungan yang baik antara PSSI dengan pemerintah soal dana," jelas politisi dari Partai Demokrat itu.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, MR Kambu. Ia berharap kongres terlaksana berdasarkan rambu-rambu yang ada.

"Saya percaya seluruh anak bangsa mengharapkan kongres bisa berjalan sukses. Tapi sukses atau tidaknya kongres, tergantung kepada kita," jelas Kambu.

FIFA memang masih memberikan kesempatan kepada PSSI untuk menggelar kongres setelah dua kongres sebelumnya gagal melahirkan kepengurusan baru PSSI. Namun, jika kongres kembali gagal, maka FIFA otomatis akan menjatuhkan sanksi per 11 Juli 2011.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA