Bachdim Jumawa Kembali Masuk Timnas Indonesia

AN
Oleh Arie Nugroho
Sabtu 16 Juli 2011
share
Irfan Bachdim - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Bomber Persema Malang Irfan Bachdim mengaku dirinya sangat bahagia karena kembali diberi kesempatan mengenakan kostum kebanggaan Merah Putih.

Penyerang hasil naturalisasi dari Negeri Kincir Angin Belanda itu tampil mengesankan di Piala AFF 2010 lalu dengan menyumbangkan dua gol bagi skuad Merah Putih.

Namun sesudah gelaran tersebut, pelatih kepala timnas Indonesia saat itu, Alfred Riedl, memutuskan tak lagi mencantumkan namanya di skuad timnas dikarenakan keterlibatannya di Liga Primer Indonesia (LPI) dengan bergabung bersama Persema Malang.

Kini di tangan pelatih yang baru, Wim Rijsbergen, Irfan kembali diberi kesempatan untuk memperkuat timnas. Terkait hal itu, suami Jennifer Kurniawan itu mengaku sangat bahagia dan sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali lagi membela timnas saya sangat berterimakasih dengan kerja keras semua orang sehingga saya bisa kembali lagi kesini," ujarnya.

"Saya sangat senang bisa kembali lagi dan saya siap memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia tentunya," tambahnya.

Meskipun persiapan timnas jelang laga menghadapin Turkmenistan di ajang kualifikasi pra-Piala Dunia pada 23 Juli nanti sangatlah mepet, namun Irfan tetap optmistis timnas akan meraih hasil maksimal.

"Persiapan tim sangat mepet dan sebagian pemain baru kembali dari liburan. Saya tahu Turkmenistan sangat kuat. Tetapi, jika anda menginginkan sesuatu anda harus berusaha keras untuk mendapatkannya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA