Tambah Lima Persen Lagi, MU Sudah Setara Barca

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Minggu 17 Juli 2011
share
fifa.com

INILAH.COM, Manchester - Manchester United harus bisa menampilkan 105 persen kemampuan terbaiknya untuk bisa mengimbangi permainan Barcelona, demikian menurut Wayne Rooney sang penyerang.

Di dataran Inggris, Setan Merah memang yang terbaik. Rooney dkk mengakhiri liga di puncak klasemen dengan selisih sembilan poin dari Chelsea di peringkat kedua. Namun di kancah Eropa, MU harus mengakui keperkasaan Barca yang mengalahkan mereka 3-1 di final Liga Champions musim lalu.

"Sudah pasti, mereka (Barcelona) jauh lebih baik daripada kami saat ini," ujarnya, seperti dilansir ESPN. "Tetapi dalam empat tahun terakhir, kami sudah tiga kali ke final."

"(Perbedaan) kami tidak terlalu jauh. Jika kami bisa menampilkan lima persen ekstra dan mencoba mencapai perkembangan sebanyak itu, maka saya rasa kami akan baik-baik saja," lanjutnya.

Pemain timnas Inggris itu juga menegaskan bahwa dirinya masih lapar gelar, meski sudah merebut empat gelar Liga Primer, satu Liga Champions dan dua Piala Liga selama berkarir di Old Trafford.

"Kami harus melihat ke depan, bukan melihat ke belakang," ujarnya. "Ini adalah hal yang ditanamkan klub ini dalam diri Anda."

"Perasaan yang muncul saat memenangkan trofi memang luar biasa. Tetapi kami dimita untuk memenangkan lebih banyak lagi trofi."

Penyerang berusia 25 tahun itu juga mengakui bahwa ia ingin menciptakan lebih banyak sejara bersama MU, dan dengan bimbingan pelatih Sir Alex Ferguson, ia yakin hal itu bisa terwujud.

"Kami harus menciptakan lebih banyak sejarah untuk klub ini. Sementara dia (Ferguson) di sini, kami akan selalu berburu trofi kemenangan," tandas sang penyerang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA