Timnas Terus Matangkan Kerjasama Tim

AN
Oleh Arie Nugroho/Boy Leonard
Selasa 09 Agustus 2011
share
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Cilegon - Timnas senior Indonesia untuk ajang pra-Piala Dunia terus melakukan latihan untuk memantapkan persiapan. Latihan hari ini difokuskan untuk membangun kerjasama tim.

Terhitung sejak lima hari lalu, timnas Indonesia untuk ajang pra-Piala Dunia menggelar latihan di Lapangan Krakatau Steel, Cilegon.

Untuk kali pertama, latihan timnas hari ini, Selasa (9/8/2011) WIB, diikuti oleh seluruh pemain. Duo Persipura Jayapura yang sebelumnya absen, yakni Boas Solossa dan Ian Luis Kabes telah ikut berlatih bersama para punggawa Garuda lainnya.

Menurut penuturan pelatih timnas Wim Rijsbergen sebagaimana disampaikan oleh humas timnas Dessy Christina, latihan hari ini dofokuskan untuk membangun kerjasama tim.

"(Agenda latihan hari ini) Kurang lebih sama ama kemarin, masih shooting drill, passing drill, kompetisi antar pemain," jelas coach Wim Rijsbergen, seperti disampaikan humas timnas.

"Tapi hari ini ditambah ball possesion, konsentrasi dan fokus agar tidak kehilangan bola," sambungnya.

"Kata coach wim karena rekomendasi dokter tidak memungkinkan untuk dua kalilatihan, untuk sementara dia akan maksimalkan di satu kali latihan ini," tandasnya.

Di babak ketiga pra-Piala Dunia, Indonesia tergabung di Grup E bersama Iran, Bahrain, Qatar. Rencananya, timnas Garuda akan bertandang ke markas Iran pada 2 September mendatang.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA