Opsi Latihan Malam Timnas Masih Dipertimbangkan

AN
Oleh Arie Nugroho
Selasa 09 Agustus 2011
share
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Cilegon - Terkait masalah penerangan yang masih kurang memadai, Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen masih mempertimbangkan untuk menggelar latihan malam.

Terhitung setelah menggelar latihan selama lima hari di Lapangan Krakatau Steel, Cilegon, pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen beserta asisten Liestiadi terus mengeluhkan masalah lampu penerangan lapangan yang kurang memadai.

"Dengan kondisi lampu tidak maksimal ini sangat berpengaruh bagi para pemain. Latihan game passing memerlukan kecepatan dan ketepatan para pemain. Jika lampu stadion temaram berpotensi terjadinya benturan antar pemain yang bisa mengakibatkan terlukanya pemain," jelasnya saat itu.

Terkait hal itu, pelatih Rijsbergen saat ini masih mempertimbangkan untuk menggelar proses latihan di malam hari. "Sementara ini kita punya 2 opsi untuk jam latihan. Pertama jam 4-6 sore, kedua jam 8-10 malam," ungkap Humas timnas Indonesia Desy Cristina, menyampaikan pernyataan coach Wim Rijsbergen.

"Apabila intensitas latihan ingin ditingkatkan lebih progresif maka latihan malam lebih menguntungkan," lanjutnya. "Sesi latihan malam ini akan dipertimbangkan."[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA