Serie-A 2011-12

Atalanta Memulai Serie-A Minus Enam Poin

AD
Oleh Anry Dhanniary
Rabu 10 Agustus 2011
share
footballmaster.com

INILAH.COM, Roma - Calciopoli kembali memakan korban. Kali ini korban adalah mantan bintang Italia, Guisepe Signori dan Atalanta yang harus memulai musim mereka demngan minus enam poin.

Signori dilarang berkecimpung alam sepakbola selama lima tahun dan Atalanta harus memulai musim Serie-A 2011-12 dengan pengurangan enam poin setelah komisi disiplin FIGC (PSSI-nya Italia) menyatakan mereka bersalah dalam upaya pengaturan skor.

Pekan lalu jaksa penuntut federal, Stefano Palazzi, menyarankan FIGC besarnya hukuman yang harus diserahkan berdasarkan dugaan keterlibatan mereka terlibat dalam skandal tersebut.

Dan FIGC kembali vonis mereka. Signori ditampar dengan larangan lima tahun dan tidak boleh berhubungan dengan sepak bola untuk seumur hidup, sementara Atalanta telah dikurangi enam poin.

Sementara kapten Atalanta, Cristiano Doni menerima hukuman selama tiga setengah tahun dan Thomas Manfredi dijatuhi hukuman larangan bermain selama tiga tahun.

Sanksi ini dijatuhkan setelah terkuaknya skandal perjudian ilegal yang menarik beberapa nama pesepakbola dan ofisial, pada bulan Juni lalu.

Atalanta, Doni, Manfredi dan Signori menyatakan tidak bersalah meski saksi sudah dijatuhkan FIGC.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA