International Friendly

Jerman Menawan, Brasil Statis

AD
Oleh Anry Dhanniary
Kamis 11 Agustus 2011
share
espnstar.com

INILAH.COM, Stuttgart - Brasil tertekan saat harus meladeni gelombang serangan anak-anak muda Jerman. Tapi peluang kedua tim belum ada yang bisa menemukan target sampai turun minum.

Jerman dan Brasil sama-sama belum bisa menbobol gawang lawan ketika keduanya tertahan imbang 0-0 pada laga persahabatan yang digelar di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, hari Kamis dini hari WIB (11/9/2011).

Juara dunia lima kali, Brasil terus ditekan oleh tuan rumah, Jerman, yang didukung 50 ribu lebih pendukung setianya pada 10 menit pertama, peluang terbaik datang dari kaki Mario Goetzhe dimenit-5 tapi tendangannya masih bisa ditepis Julio Cesar.

Selepas itu giliran Brasil yang mendominasi jalannya pertandingan dengan mempertahankan sebagian besar possesion dan sesekali menusuk lewat penetrasi trisulanya, Robinho, Alexandre Pato dan Neymar, tapi masih belum ada yang membahayakan gawang Manuel Neuer.

Brasil sempat membuat Neuer harus melakukan penyelamatan setelah tendangan bebas, Dani Alves, melesat cepat kearah gawang. Kiper Bayern Munich itu pun dengan sigap menghalau tendangan keras dimenit-32 itu.

Jerman sesekali melakukan serangan balik lewat gelandang-gelandang mereka yang bermain luar biasa sepanjang babak pertama. Bastian Schweinsteiger mampu mengontrol Toni Kroos, Christian Trasch dan Mario Gotze yang masih membutuhkan jam terbang walau tampil menawan sepanjang paruh laga.

Tapi sampai wasit meniupka pleuit tanda jeda, skor masih tetap kacamata.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA