Bomber Timnas: Jangan Cuma Salahkan Pemain, Wim!

DM
Oleh Daddy Mulyanto
Rabu 07 September 2011
share
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Komentar pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, yang menyalahkan pemain usai takluk 0-2 di tangan Bahrain memantik geram di antara pemain.

Dalam jumpa pers usai laga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (6/9/11) itu, Wim mengatakan, "Saya minta maaf atas kekalahan ini. Kami harus menerima kekalahan ini, karena para pemain mudah kehilangan bola walaupun hanya sedikit tekanan dari lawan," ujarnya.

"Intinya Indonesia memang tidak layak menang," ujar mantan pelatih PSM Makassar di LPI itu. "Ini bukan kritik, ini kenyataan. Kami memang belum layak di level ini."

Saat diberitahukan mengenai hal ini di Hotel Sultan usai laga, bomber muda Ferdinand Sinaga terlihat cukup kesal. "Ya semua pemain memang cukup kesal dengan sikap yang ditunjukkan Wim kepada kami. Tak seharusnya seluruh kesalahan dibebankan pada para pemain," kata Ferdinand kepada INILAH.COM.

Tak mampu membendung kekesalan, Firman Utina pun menulis lewat twitternya, @FirmanUtina_15, "Saat skarang kami bagaikan anak ayam yg di tinggal induknya. Tapi harus di ingat kita adalah 1 tim yg harus 1 dan tidak bercerai berai, Seharusnya kita cari solusinya sama"menir," tulis Firman.[gin/yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA