Formula Satu 2011: GP Jepang

Vettel Ingin Jadi Juara Dunia F1 Diatas Podium

AD
Oleh Anry Dhanniary
Jumat 07 Oktober 2011
share
Sebastian Vettel - skysports.com

INILAH.COM, Suzuka - Sebastian Vettel berjanji akan memenangkan gelar juara Dunia Formula Satu dengan gaya di Sirkuit Suzuka, meski hanya perlu finis ke sepuluh.

Untuk menjadi pembalap termuda yang memenangkan gelar juara dunia F1 dua kali beruntun, Vettel hanya butuh satu poin lagi. Dia hanya butuh finis kesepuluh untuk mengamankan mahkotanya.

Pemenang sembilan balap dari 14 seri musim ini mengatakan akan merayakan keberhasilannya musim i8ni di atas podium GP Jepang akhir pekan ini, ketimbang merayakannya tanpa dapat naik podium.

"Kami ingin melakukannya dengan benar," ujar Vettel seperti yang dinukil dari Crash.com.

"Saya piir jika punya kemampuan, dan mobil yang bisa tampil bagus disini, maka anda harus menikmati balap itu. Dan jika kesempatan untuk meraih podium, itu tidak boleh disia-siakan," tegas pembalap berusia 24 tahun itu.

"Memang tetap akan ada perayaan meski saya hanya finis kesepuluh, tapi itu rasanya tidak akan sama," imbuh Vettel. "Jadi kami akan membalap seperti biasanya dan mencoba mengeluarkan yang terbaik yang kita punya,"

Satu-satunya pembalap yang sanggup menahan Vettel adalah Jenson Button. Untuk bisa mencuri gelar pemabalap Jerman itu, Button harus menjadi juara di Suzuka sementara Vettel harus gagal meraih poin.

Kemungkinan itu cukup kecil karena Vettel terakhir gagal meraih poin adalah pada 17 balapan lalu atau sekitar bulan Oktober tahun lalu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA