Kualifikasi Piala Eropa 2012: Ceko Vs Spanyol

Turun Minum, Spanyol Ungguli Ceko

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 08 Oktober 2011
share
Photo: AP

INILAH.COM, Praha - Ceko tidak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan Spanyol. Hingga jeda, mereka tertinggal dua gol tanpa balas.

Meski bermain sebagai tim tamu, Spanyol tetap bermain seperti biasa dengan mengandalkan penguasaan bola dan umpan dari kaki ke kaki. Tidak perlu waktu lama bagi mereka untuk merobek jala Ceko yang dikawal oleh Petr Cech. Menit ke-6, berawal dari umpan terobosan Xavi, Juan Mata lolos dari jebakan offside. Pemain Chelsea itu berhasil melepaskan tembakan terarah ke pojok kanan gawang Cech.

Spanyol terus menguasai jalanynya pertandingan dan tak memberi Ceko kesempatan untuk melakukan tendangan ke gawang Casillas. Menit ke-23 Spanyol berhasil mencetak gol kedua. Kali ini giliran Xabi Alonso yang membobol gawang Cech dengan tendangan mendatar usai menerima umpan silang menyusur tanah dari David Silva.

Spanyol mendapat peluang untuk mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Xavi. Namun sepakannya gagal menemui sasaran. Ceko baru berhasil melepaskan tembakan ke gawang Spanyol di menit ke-38. Adalah Rosicky yang berhasil menembak bola ke gawang Casillas tapi arahnya masih melebar.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Susunan pemain:

Ceko: Cech, GebreSelassie, Hubnk, Sivok, Kadlec, Hbschman, Jiracek, Kolr, Rosick, Pudil, Baros.

Spanyol: Casillas, Ramos, Pique, Albiol, Arbeloa, Busquets, Alonso, Xavi, Silva, Torres, Mata.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA