Kualifikasi Piala Eropa 2012: Montenegro Vs Inggris

Montenegro-Inggris Berakhir Imbang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 08 Oktober 2011
share
AFP/AP

INILAH.COM, Podgorica - Inggris harus puas meraih satu poin saat tandang ke markas Montenegro, Sabtu (8/10) dinihari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Meski hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan langkahnya ke final Piala Eropa 2012, Inggris tak main bertahan. Terbukti Inggris sudah mampu mencetak gol pertama di menit ke-10. Berawal dari umpan silang dari Theo Walcot, bola berhasil ditanduk oleh Ashley Young.

Montenegro berupaya membalas, namun upaya Mirko Vucinic cs belum menemukan hasil karena palang pintu Inggris, John Terry dan Gary Cahill tampil cukup bagus. Lini tengah yang diisi oleh Scott Parker dan Gareth Barry juga tampil apik dengan memutus aliran bola para pemain Montenegro.

Di saat Montenegro mencoba untuk mencetak gol penyeimbang, mereka justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Young yang memberikan umpan matang kepada Darrent Bent yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Montenegro yang dijaga oleh Bozovic di menit ke-31.

Montenegro berhasil mencetak gol ke gawang Inggris di menit ke-45 melalui kaki Zverotic. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris sedikit menurunkan tempo pertandingan dan berusaha mempertahankan keunggulan 2-1 yang didapat di babak pertama. Namun pemain Montenegro tidak bisa menembus pertahanan Inggris yang dikawal dengan apik oleh Terry dan Cahill.

Peluang Montenegro untuk mencetak gol penyeimbang semakin terbuka setelah Rooney mendapat kartu merah karena menendang pemain Montenegro. Dengan 10 pemain, Inggris mencoba bermain bertahan untuk mengamankan skor 2-1. Montenegro langsung bermain lebih agresif.

10 menit terakhir Montenegro mengurung pertahanan Inggris dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Mereka berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-91. Adalah Delibasic yang berhasil menanduk umpan silang dari sisi kiri pertahanan Inggris.

Skor 2-2 bertahan hingga usai.

Susunan pemain:

Montenegro: M. Bozovic, Zverovic, Savic, Dzudovic, V. Bozovic (Delibasic 79'), Pekovic, Kascelan (Jovanovic 46'), Vukcevic, Jovetic, Beciraj (Damjanovic 64'), Vucinic.

England: Hart, Jones, Cahill, Terry, Cole, Parker, Barry, Walcott (Welbeck 76'), Rooney, Young (Downing 60'), Bent (Lampard 64').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA