Andik Sayangkan Konflik Berdarah antar-Bonek

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Senin 17 Oktober 2011
share
Andik Vermansyah - jpnn

INILAH.COM, Surabaya - Konflik berdarah antarsuporter Persebaya Surabaya, Bonek, membuat prihatin pemain bintangnya, Andik Vermansyah, yang saat ini memperkuat timnas U-23.

Jumat (14/10/11), sekelompok Bonek menyerang kelompok Bonek lainnya dengan senjata tajam. Sedikitnya tiga orang harus dirawat dirumah sakit karena luka bacokan. Diduga, konflik ini terkait kasus dualisme kepengurusan di tubuh Persebaya Surabaya, yang mulai memecah belah para suporter.

Andik, yang saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23, berharap para Bonek bisa segera berdamai. Menurutnya, tak sepantasnya aksi itu dilakukan, apalagi sesama Bonek, pendukung setia tim Persebaya.

"Jelas saya menyayangkan. Saya berharap Bonek tetap damai. Dan saya juga meminta semua Bonek tidak terprovokasi dengan kejadian itu," kata Andik.

Pihak yang menganiaya diduga berasal dari kubu yang mendukung merger. Adapun korban adalah dari kubu yang menolak merger. "Menurut saya, tidak mungkin kalau masalah merger menjadi penyebabnya," lanjut pemain yang masih berusia 20 tahun itu.

"Setahuku, Bonek sekarang sudah bisa berfikir dewasa. Mungkin ada faktor dendam, Mas," tutur Andik.[beritajatim/yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA