Guardiola: Iniesta Memang Unik

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Kamis 20 Oktober 2011
share
bolanews.com

INILAH.COM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, menilai Andres Iniesta sebagai pemain yang unik, setelah sang gelandang mencetak gol di Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

Pemain berusia 27 tahun itu baru pulih dari cedera hamstring dan menjadi pemain kunci saat Barca menang 2-0 di Camp Nou. Ia mencetak gol di menit kesepuluh dengan mengandalkan skil individunya yang spesial.

Seperti dinukil dari FIFA.com, Guardiola mengatakan, "Andres, saat berada dalam kondisi terbaik, adalah pemain yang unik, seorang bintang. Dia bekerja keras dan mencetak lebih banyak gol daripada yang Anda pikirkan, dan dia punya kemampuan untuk merusak pertahanan lawan, itu sangat penting bagi kami."

"Dia pulih dengan sangat baik dari cederanya. Tahun lalu dia adalah pemain kunci kami dan kini kami harap dia tetap menjadi pemain kunci kami. Kami sendiri akan berusaha menjaganya dan memastikan dia baik-baik saja," lanjutnya.

Sebelum laga tersebut digelar, Barca mencetak 23 gol dari lima laga terakhirnya, serta tak kebobolan dalam empat laga. Melawan Viktoria, banyak yang mengira mereka akan kembali menang mudah setelah gol Iniesta.

Namun meski tak kebobolan, Barca harus menunggu hingga menit ke-82 sebelum gol kedua, sekaligus penutup tercipta lewat tembakan David Villa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA