SEA Games: Jelang Indonesia vs Malaysia

Parah! Tiket Ludes, Suporter Lagi-lagi Bakar Loket

AD
Oleh Anry Dhanniary
Senin 21 November 2011
share
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Aksi anarkis kembali dilakukan oleh suporter Indonesia. Setelah tidak kebagian tiket menonton partai final SEA Games 2011 antara Indonesia melawan Malaysia, para suporter pun kembali mengamuk dan membakar loket penjualan tiket.

Ratusan suporter berkumpul di loket dekat masjid Al-Bina Senayan untuk membeli tiket pertandingan final, awalnya penjualan berjalan lancar namun tiket pun ludes pada pukul 12.00 siang.

Ratusan calon penonton yang masih belum memegang tiket tetap berkerumun di depan loket yang menjual tiket kategori IV dan III, sebelum akhirnya membakar loket pada pukul 15.00 WIB.

Aksi anarkis itu kabarnya dipicu oleh janji panitia penjual tiket yang akan menyediakan tambahan tiket. "Mereka dijanjikan tambahan 1.000 tiket, tapi sudah menunggu lama tidak ada-ada, akhirnya loket pun dibakar karena massa sudah emosi," ujar salah satu petugas Polisi yang enggan menyebutkan namanya.

Kerumunan massa mulai membubarkan diri setelah pihak keamanan menyisir tempat tersebut.

Kejadian serupa juga terjadi kemarin (Minggu, 20/11/2011) yaitu loket tiket di samping restoran seafood Lagunas. Profesionalisme panitia, penjaga keamanan serta kedewasaan calon penonton sangat diharapkan agar kejadian anarkis dan memalukan ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA