Wapres: Api Persahabatan ASEAN Jangan Sampai Padam

AN
Oleh Arie Nugroho
Rabu 23 November 2011
share
Wakil Presiden RI Boediono - inilah.com


INILAH.COM, Palembang - Wakil Presiden RI Boediono mengharapkan agar semangat persaudaraan antar negara Asia Tengggara semakin menguat seiring dengan berakhirnya SEA Games kali ini.

Usai sudah, pelaksanaan SEA Games ke-26 yang dihelat di Jakarta dan Palembang dari 11 hingga 22 November 2011. Selama sebelas hari, para atlet tangguh dari berbagai negara di Asia Tenggara saling bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Namun, Kontingen tuan rumah, Indonesia, akhirnya memastikan diri sebagai juara umum SEA Games kali ini dengan meraih 182 medali emas, 151 perak, dan 143 perunggu, disusul Thailand dengan 109 emas, 151 perak, dan 120 perunggu.

Dalam pidatonya di acara penutupan SEA Games yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/11/2011), Wapres Boediono mengharapkan agar tali persaudaraan antar negara-negara Asia Tenggara bisa semakin menguat seiring dengan berakhirna SEA Games kali ini.

"Malam ini, api di caldron yang telah menyala selama sebelas hari akan padam, pertanda pesta kita telah usai," ujarnya.

"Namun, api yang menyala di dada kita jangan sampai padam. Api itu yang akan menghangatkan persahabatan kita sebagai negara Asia Tenggara," sambungnya.

"Itulah semangat sportifitas yang akan kita bawa pulang. Pemenang sebenarnya adalah kita semua negara Asia Tenggara," tambahnya.

"Kita tunjukkan pada dunia bahwa negara-negara Asia tenggara saling berhubungan erat dalam persahabatan sejati," tuntasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA