Seri A: Juventus vs Cesena

Juventus Tekuk 10 Pemain Cesena

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 04 Desember 2011
share
AFP

INILAH.COM, Turin - Langkah Juventus di Seri A belum terhadang. Mereka kembali meraih poin penuh saat menjamu Cesena, Minggu (4/11). Mereka menang dengan skor 2-0.

Peluang pertama didapat tim tuan rumah menit ke-7 melalui sepakan Matri usai menerima umpan Pepe. Sayang, sepakannya masih jauh dari sasaran.

Juventus terus mendominasi jalannya pertandingan dan tidak memberikan kesempatan bagi Cesena untuk berkembang. Namun, belum ada peluang bersih yang tercipta hingga menit ke-35.

Pertahanan rapat Cesena membuat pemain Juventus mulai sedikit merasa frustrasi. Beberapa umpan yang dilepaskan mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain Cesena.

Kembali pertahanan Cesena membuat pemain Juventus seperti kehilangan akal. Aksi individu Vucinic di menit ke-41 berhasil mengelabui beberapa pemain Cesena di sayap kiri. Namun, pergerakan Vucinic mampu diantisipasi oleh Comotto dan Rodriguez.

Peluang terbaik baru terjadi di menit ke-44. Aksi Vucinic kembali menyulitkan pemain bertahan Cesena. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Cesena, Antonioli.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Sama dengan babak pertama, Juventus langsung menguasai jalannya pertandingan. Mereka nyaris mencetak gol di menit ke-50. Tembakan Matri berhasil ditepis oleh Antonioli dan bola rebound jatuh ke kaki Pepe. Namun, ia gagal merobek jala Cesena karena tendangannya mengarah ke kiper Cesena.

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Tendangan Marchisio dari sudut kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Antonioli.

Juventus mendapat hadiah tendangan penalti di menit ke-81 ketika Antonioli menjatuhkan Pepe di kotak terlarang. Vidal sukses menjadi eksekutor dan menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Akibat pelanggaran tersebut, Antonioli mendapat kartu merah dari wasit.

Skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Marchisio, Pazienza, Vidal; Pepe, Matri (Quagliarella 50'), Vucinic (Del Piero 56') (Giaccherini 63').

Siena: Antonioli; Comotto, Von Bergen, Rodriguez, Lauro; Candreva, Guana, Parolo, Martinho (Candreva 78'); Bogdani (Malonga 46') (Eder 78'), Mutu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA