NBL 2011-2012

Satria Muda Unggul Tipis Atas Garuda Speedy

AD
Oleh Anry Dhanniary
Minggu 11 Desember 2011
share
inilah.com/Grafis

INILAH.COM, Bandung - Tampil di hadapan ribuan pendukung fanatiknya di Bandung, Garuda Speedy Bandung masih belum mampu menumbangkan juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta. Satria Muda menang dengan skor, 50-46.

Tampil cepat dan keras sejak kuarter pertama, kedua tim tampak tak ingin kalah gengsi. Satria Muda sebagai juara bertahan dan Garuda sebagai tuan rumah. Kerasnya laga langsung memakan korban ketika Hendru Ramli dan Hendrik Agustinus berbenturan dan terkapar di lapangan pada saat laga baru dimulai. Garuda menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17

Ketatnya kuarter pertama terus berlanjut ke kuarter kedua. Small forward Garuda, Christ Gideon bermain sangat cemerlang dengan raihan sembilan poin hingga akhir kuarter kedua. Kedua tim terus kejar-mengejar angka dan menutup kuarter kedua dengan skor sama 27.

Rendahnya efektifitas permainan Garuda di kuarter ketiga membuat tim asuhan Wan Amran ini tertinggal 45-38 di akhir kuarter. Satria Muda bermain lebih apik dengan field goals hingga 41 persen sementara Garuda banyak membuang peluang dengan field goals hanya 21 persen.

Satria Muda berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir kuarter terakhir. Buruknya persentase free throw Garuda harus diakui menjadi penyebab kekalahan tim tuan rumah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA