Jelang Euro 2012

Coret Italia, Cannavaro Malah Jagokan Spanyol

AD
Oleh Anry Dhanniary
Jumat 16 Desember 2011
share
Fabio Cannavaro - zimbio.com

INILAH.COM, Roma - Mantan kapten Timnas Italia Fabio Cannavaro yakin Spanyol masih menjadi favorit untuk mempertahankan gelarnya di Euro 2012 pertengahan tahun mendatang.

Cannavaro, yang baru saja pensiun tahun ini, sebenarnya juga terkesan dengan perkembangan Jerman, tetapi ia tetap menjagokan La Furia Roja untuk mempertahankan mahkotanya di Polandia dan Ukraina.

"Evolusi Jerman sangat impresif dan, seperti fans lainnya, saya sangat suka menonton tim itu bermain," ujar Cannavaro pada media Jerman Kicker.

"Tetapi untuk saya Jerman bukanlah favorit terdepan, Spanyol yang paling berpeluang. Mereka tahu bagaimana cara memenangkan sebuah turnamen, dan itu adalah keunggulan yang sangat penting dalam situasi menentukan," lanjutnya.

"Apalagi, Spanyol masih belum menunjukan rasa lelah dalam merebut gelar," tukas mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut.

Juara Eropa 2008 dan Juara Dunia 2010 itu bergabung dalam Grup C di Euro 2012 bersama Italia, Irlandia dan Kroasia. Kick-off akan dilakukan pada 8 Juni 2012.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA