Lazio VS Udinese Masih Sama Kuat

AN
Oleh Arie Nugroho
Senin 19 Desember 2011
share
Photo: Getty Images

INILAH.COM, Roma - Lazio dan Udinese sama-sama mengembangkan permainan cepat dan terbuka di babak pertama. Hingga paruh pertama usai, Kedua tim berbagi angka 1-1.

Bertarung di depan publiknya sendiri yang memdati Stadion Olimpico, Roma, Senin (19/12/2011) dinihari WIB, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Di pertandingan ini, pelatih Edy Reja memasang duet Miroslav Klose dan Tommaso Rocchi sebagai ujung tombak. Namun secara keseluruhan, taktik tersebut terlihat berjalan kurang mulus.

Sering sekali terjadi salah pengertian diantara keduanya. Rocchi seringkali bermain melebar ke sisi kiri, sehingga Klose lebih sering berjibaku sendirian dalam membongkar pertahanan Udinese.

Baru delapan menit laga berjalan, dua peluang emas langsung dimiliki Lazio, masing-masing melalui Cristian Ledesma dan Mobido Diakite. Namun, keduanya sukses dimentahkan Samir Handanovic.

Udinese baru bisa lepas dari tekanan tim tuan rumah setelah menit kesepuluh. Tendangan Luis Pedro dari sudut sempit di menit ke-15 masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Lazio.

Kebuntuan Udinese akhirnya terpecahkan di menit ke-27. Menrima umpan silang Giovanni Pasquale dari kiri, Antonio Floro Flores yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Namun, Senad Lulic berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan babak pertama hanya tinggal menyisakan waktu dua menit lagi melalui tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Babak pertama berahir imbang 1-1.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA