Sriwijaya FC Datangkan Pemain Australia

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Januari 2012
share
Scott Balderson - forkie.com

INILAH.COM, Palembang - Sriwijaya FC masih menunggu kedatangan striker asal Australia Scott Balderson. Manajemen berharap pemain bertinggi 180 cm ini memiliki kualitas melebihi para penyerang lokal yang dimiliki Laskar Wong Kito saat ini.

"Besok tiket sudah kami siapkan dan langsung dikirim ke dia. Berdasarkan rentang jarak tempuh, dijadwalkan kedatangannya pada minggu depan," jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Kamis (5/1).

Menurut Hendri, seiring dengan dipulangkannya Kim Ji-sung (Korea Selatan) dan Ken Fujita (Jepang), ke negaranya masing-masing, maka harapan tinggal kepada Scott Balderson. Pemain Timnas Australia U-21 ini bahkan sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia (PT LI).

"Harapan kita dia benar-benar mampu memberikan kemampuan terbaiknya. Meski demikian, Scoot tetap akan menjalani seleksi di Palembang. Keputusan ada di tangan jajaran pelatih dan disesuaikan dengan kebutuhan tim," jelas anggota DPRD Banyuasin itu.

Seperti diketahui, lantaran tidak memenuhi harapan, dua pemain asing Asia Ken dan Kim dipulangkan manajemen pada Minggu lalu. Sebab kualitas keduanya tidak memenuhi harapan tim pelatih Sriwijaya FC.

Skuad Laskar Wong Kito saat ini baru memiliki empat pemain asing yakni Keith Kayamba Gumbs (Stt Kitts & Nevis), Thierry Gathuessi (Prancis), Lim Joon Sik (Korea Selatan) dan Hilton Moreira (Brasil). Sriwijaya masih menyisahkan satu kuota pemain Asia. [beritapagipalembang/yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA