Formula Satu

2013, F1 Bisa Kembali Singgah ke Prancis

AD
Oleh Anry Dhanniary
Minggu 08 Januari 2012
share
IST

INILAH.COM, Paris - Grand Prix Prancis memiliki kesempatan tampil kembali di ajang balap paling top itu. Menurut media, musim depan bisa jadi tahun comeback mereka.

Seperti yang dikabarkan, balapan Formula Satu bisa saja kembali berderu di Prancis. Bahkan Grand Prix itu bisa digelar pada awal September tahun depan.

Prancis menggelar GP terakhirnya pada 2008 di Magni Cours, namun untuk rencana berikut sirkuit Paul Ricard, dekat Marseille, telah ditunjuk sebagai pesaing Spa-Francorchamps milik Belgia, sebagai calon tuan rumah balapan jet darat tersebut.

Kabar tersebut menyeruak setelah pengelola GP Prancis telah bekerja sama dengan badan dibawah Perdana Menteri Francois Fillon, 2011 lalu.

Sebuah laporan dari media Prancis, Le Firago, mengatakan: "Dokumen ini sudah berada diatas meja Fillon. Dia hanya tinggal memberikan lampu hijau pada menteri olahraga David Douillet dan kepada Nicolas Deschaux, presiden federasi Francaise de Sport Automobile (olahraga otomotif Prancis). Balapan tersebut akan digelar pada 1 September 2013."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA