Juve Bela Vidal dari Tudingan Diving Cesena

AN
Oleh Arie Nugroho
Selasa 17 Januari 2012
share
Arturo Vidal - Photo: Getty Images

INILAH.COM, Turin - Juventus mengeluarkan pernyataan resmi terkait tuduhan diving yang dialamatkan kepada pemainnya, Arturo Vidal. Menurut Juve, pemain Cesena lah yang ceroboh.

Kubu Cesena menuding Vidal melakukan diving sehingga bek Guillermo Rodriguez dianggap melakukan pelanggaran dan kemudian wasit menghadiahi Juve tendangan penalti. Hal itu mereka buktikan dengan rekaman kejadian yang dapat diaunggah melalui You Tube

Hadiah penalti tersebut akhirnya diambil sendiri oleh Vidal dan Juve meraup kemenangan dua gol tanpa balas di laga yang berlangsung pada bulan Desember lalu itu.

Menanggapi hal itu, kubu 'Si Nyonya Tua' mengeluarkan pernyataan resmi yang intinya berisi pembelaan terhadap Vidal. Bahkan, Juve mengaggap bahwa bek Cesena lah yang ceroboh.

"Terkait rekaman kejadian baru-baru ini yang melibatkan hadiah penalti dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vidal, terdapat pergerakan yang dilakukan pemain Cesena yang mencegah gelandang kami mencetak angka," demikian pernyataan resmi Juve sebagaimana dilansir Football-Italia.

"Tindakan itu sangatlah bodoh dan tidak bertanggung jawab. Juventus akan melakukan cara apapun untuk melindungi nama baik klub dan Vidal," sambungnya.

Ini bukan kali pertama Vidal terlibat aksi yang berbau kontroversial. Vidal juga pernah mendapatkan larangan bertanding delapan laga karena mogok latihan bersama timnas Chile pada November silam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA