Australia Terbuka 2012

Sharapova Melaju, Stosur Tersingkir

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 18 Januari 2012
share
Samantha Stosur dan Maria Sharapova - IST

INILAH.COM, Melbourne - Kejutan terjadi di babak pertama Australia Terbuka 2012. Petenis tuan rumah, Samantha Stosur harus tersingkir di babak awal. Nasib berbeda justru dialami Maria Sharapova.

Stosur, yang merupakan unggulan keenam, dipaksa pulang lebih cepat. Juara AS Terbuka 2011 itu diluar dugaan kalah dari petenis Rumania, Sorana Cirstea dua set langsung 6-7 dan 3-6.

Dalam pertandingan tersebut, Stosur banyak melakukan kesalahan sendiri. Permainan agresif Cirstea membuat Stosur kewalahan. Kalah di babak pertama tentu hal yang mengecewakan dirinya dan kubu tuan rumah.

Nasib berbeda dialami petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova. Tanpa kesulitan ia melaju ke babak kedua setelah mengandaskan petenis Argentina, Gisela Dulko dua set langsung 6-0 dan 6-1.

Di babak selanjutnya, Sharapova sudah ditunggu oleh petenis Amerika Serikat, Jamie Hampton.

Di pertandingan lain, Petra Kvitova juga meraih kemenangan. Juara Wimbledon 2011 ini berhasil mengatasi perlawanan petenis Rusia, Vera Dushevina dengan skor 6-2 nda 6-0. Kvitova akan ditantang petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro di babak kedua.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA