Guardiola: Lawan Madrid, Barcelona Bukan Unggulan

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Rabu 18 Januari 2012
share
Josep Guardiola - foto:Gety Image

INILAH.COM, Madrid - Seperti biasa, Josep Guardiola selalu merendah setiap ditanya kans Barcelona. Termasuk pada leg pertama Piala Raja yang akan digelar di kandang Real Madrid, Kamis dini hari (19/1/12) WIB.

Musim ini saja, Barca sudah dua kali mengalahkan Madrid dan sekali imbang dari tiga pertemuan. Laga terakhir terjadi pada ajang La Liga, dimana Madrid dibungkam 1-3 di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

"Apapun yang terjadi sebelum ini sudah tak berpengaruh lagi," ujar Guardiola, seperti dinukil dari fcbarcelona.com.

Laga ini akan menjadi laga ke-13 Guardiola menghadapi Madrid di semua ajang sejak ia melatih Barcelona empat tahun silam. Sejauh ini, Blaugrana menang delapan kali dan seri tiga kali. Mereka hanya kalah sekali, pada final La Liga musim lalu dengan skor 1-0. Meski demikian, sang entrenador enggan menempatkan timnya sebagai unggulan.

"Sekarang kami akan menghadapi pertandingan baru," kilahnya. "Madrid adalah lawan terkuat yang akan kami hadapi. Melawan mereka, tak ada satu klub pun yang layak mengunggulkan dirinya sendiri."

Meski demikian, Guardiola tetap mempertahankan mentalitas timnya: bertanding hanya untuk mengincar kemenangan. Bahkan meski mereka masih punya peluang kedua saat menjamu Madrid di Camp Nou pada leg kedua.

"Anda membuang-buang waktu jika ke Madrid dengan target rendah. Pertandingan di sana akan berlangsung abadi, dan mereka akan berusaha menggilas Anda. Satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil bagus dan menciptakan peluang adalah bermain dengan niat memenangkan pertandingan. Kalau kami berpikir bahwa kami masih punya leg kedua, kami akan hangus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA