Jelang Piala Raja: Madrid Vs Barcelona

'Kalah di El Clasico akan Menyakitkan'

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 19 Januari 2012
share
IST

INILAH.COM, Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid akan tersaji di ajang Piala Raja, Kamis (19/1) dinihari WIB. Ini menjadi El Clasico keempat musim ini.

Barcelona dan Madrid sudah bertemu tiga kali, yakni di Piala Super Spanyol kandang dan tandang serta di kompetisi La Liga. Pertemuan keempat ini menurut Guardiola akan sangat menentukan perjalanan kedua tim di sisa musim. Pelatih yang berhasil membawa Barcelona juara Liga Champions musim lalu itu yakin tim yang kalah di El Clasico kali ini akan berdampak buruk pada performa tim di sisi musim ini.

Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu leg pertama. Guardiola pun mengincar hasil positif saat tandang ke Bernabeu, hal yang pernah dilakukan Guardiola saat keduanya bentrok di La Liga dimana Barcelona menang 3-1.

"Tim yang kalah di pertandingan ini akan terluka dan harus segera sembuh secepatnya," kata Guardiola seperti dinukil Goal.

"Saya mengharapkan pertandingan yang imbang. Madrid adalah rival terberat kami. Saat melawan Madrid, tak ada yang tim yang bisa disebut sebagai favorit," tukasnya.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA