Kualifikasi Piala Thomas & Uber

Ditekuk Thailand, Tim Uber Indonesia Hadapi Cina

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 16 Februari 2012
share
Adriyanti Firdasari - Getty Images

INILAH.COM, Macau - Setelah tampil gemilang di dua pertandingan awal lawan Sri Lanka dan Kazakhstan, Tim Uber Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Uber Thailand.

Adriyanti Firdasari cs tak mampu mengalahkan Thailand dan kalah 2-3. Dengan hasil ini, Tim Uber Indonesia harus puas sebagai runner up Grup Y dan akan berhadapan dengan Cina yang menjadi juara Grup W di babak perempatfinal.

Indonesia sempat unggul 1-0 ketika Adriyanti Firdasari mampu mengalahkan Inthanon Ratchanok dengan skor 21-16 dan 23-21.

Namun, Thailand mampu menyamakan kedudukan di partai kedua. Lindaweni Fanetri harus mengakui keunggulan tunggal andalan Thailand, Porntip Buranaprasertsuk dalam pertandingan rubber game 18-21, 21-10 dan 18-21.

Thailand berbalik unggul 2-1 ketika Belaetrix Manuputi dikalahkan Sapsiree Taerattanachai dengan skor 12-21, 21-14 dan 11-21.

Kemenangan Thailand dipastikan di nomor ganda putri ketika Lilyana Natsir/Meiliana Jauhari takluk dari pasangan Saralee Thoungthongkam/Kunchala Voravichitchaikul dengan skor 18-21 19-21.

Di pertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan, Indonesia berhasil meraih kemenangan setelah ganda Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin menang WO karena lawannya Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai mundur karena cedera.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA