Chelsea Tumbang, Cech Meradang

AN
Oleh Arie Nugroho
Rabu 22 Februari 2012
share
IST

INILAH.COM, London - Kekalahan 3-1 Chelsea dari Napoli membuat sang penjaga gawang, Peter Cech, meradang. Dia pun menyalahkan rekan-rekannya yang banyak membuat kesalahan bodoh.

Chelsea bertekuk lutut di markas Napoli, Stadion San Paolo, di laga leg perdana babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2012) dinihari WIB.

'The Blues' tumbang dengan skor cukup telak 3-1. Pasukan Stamford Bridge sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Juan Mata di menit ke-27.

Namun, Napoli bangkit dan berbalik unggul di babak pertama melalui gol Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani. Napoli menambah satu gol lagi di babak kedua melalui Lavezzi di menit ke-65 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea.

Kekalahan itu membuat Cech berang bukan kepalang. Penjaga gawang berdarah Republik Ceko itu pun menyalahkan rekan-rekannya yang sering melakukan kesalahan yang tidak perlu di pertandingan itu.

"Kita bisa lihat bahwa krisis di tubuh Chelsea msih terus berlanjut. Sayangnya, penampilan buruk kami masih terus berlanjut dan hasil di Naples tidak membantu kami keluar dari keterpurukan," ungkapnya sebagaimana dilansir Emirates 24/7.

"Pertandingan itu berakhir dengan hasil yang sama sekali tidak kami inginkan. Tapi, ini adalah kesalahan dari semua pemain yang turun di lapangan. Kami banyak membuat kesalahan bodoh dan kami harus membayarnya."

Tetapi, Cech tetap optimistis bahwa 'The Londoners' masih bisa membalikkan kedudukan di laga kedua nanti dan memetik kemenangan 2-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kami tidak boleh kebobolan di laga leg kedua nanti. itu tentu saja bakal sangat sulit. Kami masih belum menyerah dan kami akan terus bertarung hingga titik darah penghabisan," pungkasnya.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan dihelat di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada 14 Maret mendatang. Untuk lolos ke babak selanjutnya, 'The Blues' minimal harus memetik kemenangan 2-0.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA