Andik: Jangan Cepat Puas Dulu, Timnas!

AN
Oleh Arie Nugroho
Sabtu 25 Februari 2012
share
Andik Vermansyah - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Bandar Sri Begawan - Kapten Timnas U-21 Indonesia, Andik Vermansyah, sumringah atas kemenangan melawan Laos. Namun, Andik memperingatkan rekan-rekannya agar tidak merasa jumawa.

Timnas U-21 Indonesia sukses melakoni laga perdana Grup A turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Cup 2012. Andik Vermansyah dkk menundukkan Laos dengan skor 2-0.

Menghadapi Laos di Stadion Track and Field Sport Complex, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, timnas langsung unggul cepat di menit ketiga berkat gol Andik.

Adapun, gol kedua lahir di penghujung berakhirnya laga. Andik melepas umpan lambung, bek Laos yang berniat melakukan back pass dengan cara menyundul bola justru mengecoh penjaga gawang dan bola meluncur mulus masuk ke gawang.

Kemenangan ini tentu saja disambut bahagia oleh Andik. Namun, pemain asal klub Persebaya Surabaya itu memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat berpuas diri.

"Pastinya saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Saya dan teman-teman selalu mengingatkan satu sama lain agar jangan cepat merasa puas karena perjalanan kita masih panjang," tuturnya melalui pesan singkat kepada wartawan.

"Dan Alhamdulillah kami berhasil melewati pertandingan yang sulit dengan kemenangan. Pertandingan pertama selalu menjadi hal yang tersulit," sambungnya.

Andik juga tak lupa memuji kinerja pasukan timnas U-21 di laga itu. Menurutnya, kerja keras rekan-rekannya di lapangan membuatnya bisa mencetak gol.

"Ya, saya pasti sangat berterimakasih sama teman-teman. Itu karena berkat kerja keras mereka, saya akhirnya bisa mencetak gol," pungkasnya.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA