Jelang Euro 2012

Italia Ancam Coret Balotelli

AD
Oleh Anry Dhanniary
Selasa 28 Februari 2012
share
IST

INILAH.COM, Roma - Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, sedang mempertimbangkan tidak membawa striker Manchester City, Mario Balotelli, ke Euro 2012. Kenapa?

Alasan utama Prandelli adalah sikap tempramental pemain berusia 21 tahun itu yang dinilai bisa merugikan tim di lapangan hijau.

Balotelli sudah kena tiga kartu merah sejak mendarat di Eastland pada musim panas 2010 lalu. Prandelli pun sudah memperingatkan striker bengal itu dengan mencoretnya dari skuad 'Gli Azzurri' melawan Amerika Serikat di laga persahabatan tengah pekan ini.

"Saya tidak mau pemain yang terkena pelanggaran karena reaksinya lalu terkena kartu merah," ujar Prandelli, seperti yang dikutip Goal. "Dia membuat saya sedikit gelisah."

"Ketika saya mengatakan harus bersiap untuk kejuaraan Eropa, maksudnya saya tidak mau melihat pemain melakukan pelanggaran karena sikap buruknya dan diusir wasit, meninggalkan 10 temannya berjuang di lapangan," tegas sang allenatore.

Ketika ditanya apakah Balotelli akan terbuang dari skuad Euro 2012, Prandelli menjawab: "Kami masih punya beberapa bulan untuk memikirkan itu."

Di Polandia dan Ukraina Juni mendatang, Timnas Italia berada satu grup dengan Spanyol, Kroasia dan Republik Irlandia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA