Inilah Konfirmasi Roma Soal Mundurnya Enrique

AN
Oleh Arie Nugroho
Jumat 11 Mei 2012
share
Luis Enrique - zimbio.com

INILAH.COM, Roma - Kubu AS Roma mengonfirmasi bahwa pelatih Luis Enrique bakal menanggalkan jabatannya akhir musim ini.

Roma bakal bertandang ke markas Cesena, Stadion Dino Manuzzi, di pertandingan terakhir kompetisi Seri A Italia, Minggu (13/5/2012).

Sebagaimana dilaporkan ANSA, Enrique telah menginformasikan para pemainnya di sesi latihan terakhir bahwa dirinya bakal mundur setelah laga itu.

Hal yang kemudian diamini oleh Direktur Olahraga Roma, Baldini, yang mengatakan Enrique akan meninggalkan Olimpico usai laga terakhir musim ini.

"Luis Enrique ingin memberitahu langsung secara resmi pertama kali pada para pemain. Kami sudah tahu sebelumnya," tutur Baldini kepada Sky Sport Italia.

"Usai laga melawan Fiorentina (25 April), kami berdiskusi panjang dan dia mengatakan niatannya itu kepada kami," sambungnya.

"Kami pikir dia melakukan pekerjaan yang bagus dan itulah mengapa kami memintanya berpikir dan sebelum membuat keputusan final di akhir musim," tukasnya.

Alasan Enrique hengkang adalah ia merasa dirinya gagal setelah tak mampu membawa Roma lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Ini adalah pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir 'Giallorosi' tak bermain di kompetisi Benua Biru.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA