Rio Hanya Mampu Berada di Posisi ke-20

AN
Oleh Arie Nugroho
Jumat 11 Mei 2012
share
Rio Haryanto - IST

INILAH.COM, Barcelona - Pembalap Indonesia Rio Haryanto hanya mampu menempati posisi ke-20 di sesi resmi Putaran 4 GP di Sirkuit Catalunya Spanyol.

Dalam kondisi cuaca panas di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol selama berjalannya sesi latihan resmi berdurasi 30 menit yang baru saja berlangsung, Rio Haryanto, benar-benar merasakan intensitas persaingan yang ketat.

Rio sementara waktu berada di peringkat 20, dengan catatan waktu 1 menit 32,060 detik. Catatan waktu Rio hanya terpaut kurang dari 1 detik dari pembalap urutan 1, Joseph Kral (1 menit 31,109 detik).

Sementara, rekan satu tim Rio yang merupakan pembalap senior di GP2 Series, Max Chilton, juga harus puas dengan peraihannya di sesi latihan tadi di urutan 14.

Pemimpin klasemen sementara, Davide Valsecchi berada di urutan keenam, dengan catatan waktu 1 menit 31,396 detik.

"Saya lebih menggunakan sesi tadi untuk mempelajari dan memsurvey kondisi track untuk sesi kualifikasi nanti, mengingat kondisi track yang memiliki karakteristik yang berbeda setelah lintasan track dipakai oleh mobil-mobil Formula 1, dibandingkan dengan ketika saya menjalankan sesi testing di bulan Februari yang lalu, akhir pekan ini. Juga, pada waktu sesi testing di bulan Februari lalu temperaturnya jauh lebih rendah dibandingkan hari ini," ujarnya.

Insya Allah, sesi kualifikasi nanti saya akan melakukan seluruh kemampuan saya khususnya dalam balapan kali ini yang adalah seri pertama yang di gelar di daratan Eropa. Tidak ada masalah dengan mobil dan saya masih terus tune-in dengan mobil saya," tambahnya.

# TAG
rio

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA