TVRI Siarkan Olimpiade London 2012

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 15 Juli 2012
share
inilah.com/Reza Adi Surya

INILAH.COM, Jakarta - Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) menjadi Olimpiade Ofisial broadcast partner. Mereka akan mulai menyiarkan Olimpiade 21 Juli 2012 mendatang.

Pesta Olahraga empat tahunan tersebut bisa disaksikan seluruh masyarakat Indonesia secara gratis di TVRI. Meski tidak full selama 24 jam, stasiun televisi tertua di Indonesia itu berjanji akan menayangkan pertandingan-pertandingan bergengsi dan tentu yang melibatkan atlet Indonesia.

"TVRI adalah stasiun televisi resmi Olimpiade London 2012. Sebenarnya RCTI juga menayangkan Olimpiade, tapi mereka beli hak siar dari kami," ujar Irwan Hendarmin, Direktur Program dan Acara, di sela-sela jumpa pers HUT TVRI ke-50 di Jakarta.

Menyiarkan Olimpiade memang bukan hal baru bagi TVRI. Olimpiade sebelumnya pun pernah ditayangkan di TVRI.

"Kami akan siarkan Olimpiade secara langsung selama enam jam dalam satu hari, yakni pukul 15.00-17.00, 21.00-23.00 dan 01.00-03.00," lanjutnya.

"Enam jam itu bukan menjadi patokan atau harga mati. Untuk babak final pertandingan sepak bola, bola basket, tenis atau bulutangkis, jam tayang akan disesuaikan," tukasnya.

Selain Olimpade, TVRI juga akan menayangkan pertandingan tinju dunia. Masih ada kejutan yang akan diberikan TVRI dalam menyambut hari jadinya yang ke-50. Namun, Irwan menyebutkan bahwa kejutan tersebut akan diungkapkan 20 Juli mendatang.

Pada tanggal 24 Agustus 1962, TVRI resmi berdiri dan mampu menjangkau daerah daerah terpencil dari Sabang hingga Merauke. Keberadaan TVRI bertujuan tidak hanya menjadi sarana informasi namun sekaligus dapat memberikan hiburan serta membangun masyarakat yang pintar, cerdas serta memiliki karakter.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA