Jepang & Australia Lolos ke Piala Asia U-22

AN
Oleh Arie Nugroho
Minggu 15 Juli 2012
share
IST

INILAH.COM, Pekanbaru - Timnas Jepang menjadi tim ke-13 yang berhasil lolos ke Piala Asia u-22. Kepastian itu didapat setelah menggulung Australia 5-0 di laga terakhir.

Jepang tampil agresif kala berhadapan dengan Australia di partai pamungkas Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22 yang dihelat di Stadion Kaharudin Nasution, Minggu (15/7/2012) WIB.

Di pertandingan ini, Jepang langsung unggul tiga gol di babak pertama, masing-masing melalui gol Notsuda Gakuto pada menit ke-18, Iwanami Takuya di menit ke-32, dan Yamanaka pada menit ke-37.

Jepang berhasil menambah dua gol lagi pada babak kedua melalui, Watari di memint ke-47 dan Natsuda Gakuto pada menit ke-54.

Sementara di pertandingan lainnya, Indonesia berhasil menggasak Singapura dua gol tanpa balas. Sepasang gol Indonesia dicetak oleh Agung Supriyanto.

Berkat hasil tersebut, Jepang dan Australia berhak melangkah ke Piala Asia U-22. Jepang menjadi juara grup dengan koleksi 15 angka dan Australia di posisi kedua dengan sepuluh angka.

Posisi ketiga Grup E ditempati oleh Indonesia dengan sembilan angka. Adapun, Singapura berada satu strip di bawah Indonesia dengan tujuh angka. Sementara, Timor Leste dan Macau masing-masing menempati posisi kelima dan keenam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA