Perpanjang Kontrak, Gaji Buffon Dipotong

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 16 Juli 2012
share
Gianluigi Buffon - IST

INILAH.COM, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kabarnya selangkah lagi akan memperpanjang kontraknya. Namun, mantan kiper Parma itu harus rela gajinya dipotong.

Seperti diberitakan Tuttosport, Buffon diminta agar gajinya dipotong 50 persen jika ingin memperpanjang kontrak dengan 'Si Nyonya Tua'. Sudah bukan rahasia lagi jika Buffon ingin mengakhiri karirnya bersama Juventus. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak berjalan cukup lama.

Kini, Buffon dikabarkan semakin dekat memperpanjang kontraknya hingga 2015 dengan bayaran sebesar 2 juta euro (23 miliar rupiah) per tahun. Kontrak Buffon akan berakhir saat usianya menginjak 37 tahun. Saat ini Buffon menerima gaji 4 juta euro (46 miliar rupiah) per tahun.

Keputusan Juventus memangkas gaji Buffon tampaknya terinspirasi dari klub-klub Seri A lainnya yang berusaha mengurangi beban gaji pemain. Salah satu contoh nyata adalah AC Milan. Mereka melepas satu pemain yang bergaji mahal, Thiago Silva, ke Paris Saint-Germain.

Bahkan, kepergian Thiago Silva kemungkinan besar akan diikuti Zlatan Ibrahimovic yang juga memiliki gaji tinggi. Milan sudah sepakat dengan harga yang diajukan PSG. Kini, pemain asal Swedia itu tengah melakukan negosiasi gaji.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA