Lorenzo Tak Menyangka bisa Menangi GP Italia

FK
Oleh Farid Kusuma
Minggu 15 Juli 2012
share
motogp


INILAH.COM, Mugello - Pebalap andalan Tim Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku tak menyangka bisa memenangi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (15/7/12).

Pasalnya, rider asal Spanyol itu hanya mampu memulai balapan dari posisi kedua dibelakang pesaing terberatnya dari Tim Honda Repsol, Dani Pedrosa.

"Saya sadar akan mendapat kesulitan dalam melakoni balapan, sebab Dani Pedrosa memiliki kemapuan yang hebat. Bahkan saya tidak menyangka bisa melewati dan menjauh dari kejarannya (Pedrosa)," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Saya berusaha untuk melewatinya di belokan pertama dan mencoba melebarkan jarak, sebab saya tahu jika rider lain agak kesulitan (beradaptasi) dengan ban baru. Tapi, rupanya mereka tetap menempel sehingga saya tak mampu melebarkan jarak hingga 10 putaran," sambung pria asal Spanyol yang menjadi juara dunia Moto GP musim 2010.

Namun, berkat kemampuannya dan setingan motor yang tepat, Lorenzo mampu memperbaiki catatan waktu per putaran dan menjauh dari kejaran para pesaingnya.

"Setelah saya pacu motor dengan sekencang-kencangnya dan membukukan catata waktu 1 menit 47 detik, saya berhasil menjauh. Setelah itu, saya bisa membalap dengan lebih santai," tukasnya.

Saat ini, Jorge Lorenzo kokoh di puncak klasemen Moto GP dengan koleksi 185 poin dari 9 seri balapan yang sudah dilakoni. Sedangkan Dani Pedrosa yang finish di posisi kedua, menjadi runner up sementara di klasemen dengan modal 166 angka.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA