Inilah Pemain yang Tak Diinginkan Lagi Fans Madrid

FK
Oleh Farid Kusuma
Senin 16 Juli 2012
share
Jose Mourinho - IST

INILAH.COM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sudah menyatakan bahwa dirinya hanya akan memasukkan 22 pemain di musim kompetisi 2012/13.

Itu artinya, beberapa pemain siap dilepas ke klub lain dan daftar nama pun sudah dibuat. Kini, manajemen 'El Real' tinggal menunggu tawaran menarik yang datang.

Berdasarkan hasil sebuah survei yang dilakukan Marca, terhadap 50 ribu responden yang semuanya adalah 'Madridista', didapatlah nama pemain yang dinilai sudah tidak diperlukan lagi.

Kaka yang dibeli dari AC Milan pada tahun 2009 seharga 65 juta Euro atau setara Rp 752 miliar, mendapat suara sebanyak 23 persen dan menempati peringkat ketiga.

Di peringkat kedua daftar pemain yang tak dibutuhkan tenanganya versi publik Madrid, adalah Fernando Gago. Gelandang tengah asal Argentina itu dipilih oleh 29,8 persen responden.

Sedangkan pemain yang dirasa paling pantas untuk segera meninggalkan Santiago Bernabeu adalah Ricardo Carvalho dengan 30,7 persen suara. Bek asal Portugal berusia 34 tahun itu dianggap sudah tidak bisa lagi memberikan kontribusi terbaiknya.

Sementara itu, dua pemain yang santer dikaitkan dengan beberapa klub Eropa, Lassana Diarra dan Nuri Sahin, ternyata tidak dipilih oleh para pendukung 'Los Merengues'.

Meski publik Madrid sudah tidak mengharapkan tiga orang pemain tersebut, keputusan final tetap ada di tangan Mourinho dan manajemen klub jawara La Liga musim 2011/12.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA