Lorenzo Bertekad Patahkan Rekor Stoner

AN
Oleh Arie Nugroho
Kamis 25 Oktober 2012
share
Jorge Lorenzo - Getty Images

INILAH.COM, Phillip Island - Casey Stoner tampil sebagai juara dalam lima edisi MotoGP Australia. Untuk itu, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo bertekad mematahkan rekor tersebut.

Sejak musim 2007 hingga 2011, Stoner selalu merebut podium teratas di MotoGP Australia. Namun, catatan gemilang tersebut diyakini takkan terulang. Pasalnya, Stoner kini masih berkutat dengan cedera engkel dan hal itu membuat performanya menjadi kurang ciamik.

Menanggapi hal itu, Lorenzo mengaku siap menggantikan Stoner menjadi juara di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. Ditambahkannya, kemenangan di balapan nanti semakin memuluskan langkahnya menjadi juara dunia.

"Saya menyukai balapan di Australia karena Phillip Island adalah salah satu sirkuit paling indah di dunia," sahut Lorenzo di ABC News.

"Ini adalah kali ke-12 saya membalap di sini (di semua kelas), tapi saya tidak pernah jadi pemenang di kelas MotoGP dan jika Casey tidak menang pada balapan kandangnya ini saya ingin mengambil kemenangannya di sini," Lorenzo melanjutkan.

Selama berkarier di MotoGP, Lorenzo belum pernah sekalipun menjadi juara di Phillip Island. Terakhir kali dirinya menjadi kampiun di sana adalah kala masih berlaga di kelas 250 cc pada 2007 silam.

Kemenangan di balapan nanti juga bakal memuluskan asa Lorenzo menjadi juara dunia. Lorenzo saat ini berada di pucuk daftar klasemen pembalap dengan keunggulan 23 angka dari Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA