Inilah Harapan Lorenzo untuk Pebalap Indonesia

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Selasa 30 Oktober 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Juara dunia MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, membagi pengalaman dan harapannya untuk pebalap-pebalap dari Indonesia dalam acara Yamaha Fun Ride di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/10/12).

Lorenzo mengunci gelarnya di GP Australia akhir pekan lalu. Ini adalah gelar juara kedua sepanjang karir pebalap berusia 25 tahun itu.

"MotoGP adalah kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia dan bisa menjadi nomor satu adalah suatu kebanggaan. Apalagi ini yang kedua kalinya," ungkap Lorenzo dalam jumpa pers usai acara Yamaha Fun Ride.

Kepada penggemarnya di Indonesia, pebalap asal Spanyol itu membeberkan wejangan dari sang Ibunda, yang hingga kini menjadi salah satu pedomannya dalam menjalani karir sebagai pebalap.

"Ibu saya hanya bilang, melajulah secepatnya, asal jangan kecelakaan," ujarnya sembari tersenyum. "Karena tidak mudah. Untuk menjadi yang tercepat, untuk menjadi nomor satu, kadang Anda akan mengalami kecelakaan."

Lorenzo juga berbicara soal potensi pebalap-pebalap Indonesia, khususnya di Jakarta, yang ia singgahi untuk ketigakalinya. "Saya lihat ada beberapa pembalap muda dan mata mereka berbinar-binar. Ini artinya ada ambisi dan motivasi untuk berkembang dan menjadi sukses," ia mengungkapkan.

Namun sang juara dunia menyayangkan minimnya kegiatan balap motor kelas dunia yang digelar di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut perlu untuk memacu semangat dan memberikan pelajaran secara langsung kepada para pebalap nasional.

"Secara historis, di Jakarta belum pernah ada kejuaraan MotoGP, 125cc, atau 250cc. Semoga saja bakal ada perubahan di masa depan dan ada lebih banyak kejuaraan dunia digelar di sini. Selain itu harus ada lebih banyak lagi juara dunia yang datang kemari untuk mengajarkan kepada mereka caranya menjadi lebih cepat dan lebih kuat," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA