Arsenal Ultimatum Walcott

FK
Oleh Farid Kusuma
Rabu 31 Oktober 2012
share
Theo Walcott - Getty Images

INILAH.COM, London - Manajemen Arsenal rupanya sudah tak tahan dengan sikap penyerang andalannya, Theo Walcott yang hingga kini belum memperpanjang kontrak.

Sehubungan dengan kondisi itu, kubu The Gunners yang butuh kepastian, memberi batas waktu hingga akhir November 2012 kepada winger Inggris tersebut.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan tak juga ada kesepakatan baru, maka Walcott harus keluar dari skuad Meriam London yang telah diperkuatnya sejak tahun 2006.

Seperti dilansir Daily Mail, kontrak terakhir pemain yang diboyong dari Southampton seharga 9 juta Pounds (139 miliar Rupiah) itu, bakal berakhir tahun 2013 dan hal itu meresahkan pihak klub.

Salahsatu faktor yang membuat penyerang berusia 23 tahun tersebut enggan memperpanjang masa bakti di Emirates Stadium adalah soal gaji yang diterima per pekan.

Saat ini, Walcott hanya mendapat bayaran 60 ribu Pounds atau sekitar 927 juta per pekan. Berhubung performa apik telah dibuktikan bersama klub London Utara tersebut, ia meminta kenaikan upah.

Nominal sebesar 100 ribu Pounds (setara 1,5 miliar Rupiah) adalah bayaran yang diminta Walcott jika Arsenal ingin tetap menggunakannya. Namun, klub hanya bersedia menaikkan gajinya sebesar 75 Pounds atau sekitar 1,1 miliar Rupiah.

Kondisi ini menjadi kabar gembira bagi beberapa klub elit Eropa yang menginginkan jasa Theo James Walcott, seperti Manchester City, Liverpool dan jawara Italia, Juventus.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA