Mantan Kapten Arsenal Kritik Arsene Wenger

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 31 Oktober 2012
share
Getty Images

INILAH.COM, London - Mantan kapten Arsenal yang kini bermain bersama Tottenham Hotspur, William Gallas, mengkritik komentar mantan pelatihnya, Arsene Wenger. Apa kata Gallas?

Beberapa waktu lalu, Wenger mengatakan bahwa meraih trofi seperti Piala FA dan Piala Liga bukan hal yang penting. Pelatih asal Prancis itu menyebut lolos ke Liga Champions lebih bermakna.

Menurut Wenger, pemain kelas dunia akan tertarik bermain untuk Arsenal andai mereka tampil di Liga Champions. Namun, komentar Wenger ditentang oleh Gallas. Menurutnya, meraih sebuah trofi harus menjadi prioritas utama, bukan finis di peringkat dua, tiga atau empat.

"Finis di peringkat dua atau empat tidak sama dengan finis di peringkat puncak. Itu hal yang sangat berbeda. Anda akan merasa bahagia jika bisa mengangkat trofi," ujar Gallas, seperti dilansir Daily Mail.

"Bagi saya, trofi adalah sesuatu yang Anda angkat di akhir musim dan saya tahu rasanya sangat menyenangkan. Hal itu tidak terjadi setiap hari di dalam karir seseorang," ia menambahkan.

"Ketika seorang pemain mengangkat sebuah trofi, Anda merasa sebagai pemain hebat dan bangga. Itu hal nyata yang harus dilakukan," katanya.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA