"Mourinho Adalah Sumber Inspirasi"

FK
Oleh Farid Kusuma
Rabu 31 Oktober 2012
share
Getty Images

INILAH.COM, Newcastle - Pelatih Newcastle United, Alan Pardew, mengungkapkan figur inspirator dalam menjalani dunia kepelatihan. Sosok itu adalah pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Musim lalu, pelatih berusia 51 tahun tesebut berhasil mengangkat performa pasukannya dan memastikan tempat ke-5 di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Keberhasilannya membangun skuad yang solid dan meracik strategi jitu, rupanya mendapat pengaruh Mourinho.

"Saya rutin menyaksikan pertandingan Chelsea. Saya senang ketika Mourinho masih melatih karena menghadirkan sesuatu yang belum pernah disaksikan di sepak bola Inggris sebelumnya," aku Alan Pardew, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya pun mempelajari beberapa pola kepelatihan yang diterapkan Mou dan berapa pelatih lain. Jadi, bisa dikatakan saya mencuri ilmu dari mereka," sambung Pardew.

Selain Mourinho, pelatih berkarakter juga menjadi panutannya dalam meracik tim adalah Arsene Wenger yang sukses menukangi Arsenal.

Alan Dave Pardew, merasa yakin Jose Mourinho dan Josep Guardiola yang sempat bersaing ketat di kompetisi La Liga Spanyol, akan segera merapat ke Liga Primer Inggris.

"Saat ini Jose (Mourinho) memang sedang tak ada di sini (Inggris). Tapi, semoga saja ia akan kembali ke sini dalam waktu dekat. Pep (Guardiola) juga akan ke sini dan membuat Inggris dihuni oleh pelatih-pelatih terbaik di dunia," pungkas pembesut The Magpies sejak 2010.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA