Inilah Kandidat Pelatih Anyar AC Milan

FK
Oleh Farid Kusuma
Rabu 31 Oktober 2012
share
IST

INILAH.COM, Milan - Manajemen AC Milan akhirnya sadar akan kebutuhan pelatih anyar, menyusul merosotnya performa tim musim ini, di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Meski dalam beberapa kesempatan, Wakil Peresiden Milan, Adriano Galliani menyatakan masih percaya kepada Allegri, hal itu tak bisa menjadi pegangan.

Pada jendela transfer musim panas 2012, petinggi Rossoneri tersebut, juga pernah menyampaikan pernyataan yang membuat pendukung setia klub sedikit tenang, terkait rencana penjualan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Namun, faktanya kedua pemain bintang itu, dilego ke Paris Saint Germain yang tengah membangun kekuatan dengan dukungan dana melimpah dari investor asal Timur Tengah.

Seperti dinukil Goal, Silvio Berlusconi selaku pimpinan klub, sudah memiliki daftar kandidat pelatih yang akan menggantikan peran Allegri.

Di urutan teratas, diyakini tercatat atas nama Josep Guardiola, pria Spanyol yang telah mempersembahkan 14 gelar bagi Barcelona dalam kurun 4 musim bertugas.

Pelatih Zenit St.Petersburg, Luciano Spalletti yang telah berpengalaman di pentas Seri A bersama beberapa klub seperti Sampdoria, Udinese dan AS Roma, dinilai pantas menangani Massimo Ambrosini dkk.

Rafael Benitez yang pernah mengantar Valencia, Liverpool dan Inter Milan meraih gelar juara, masuk dalam daftar calon allenatore.

Nama terakhir yang juga dianggap cukup layak dipertimbangkan adalah Filippo Inzaghi. Meski pengalamannya masih minim dan sebatas menukangi tim Milan muda, popularitasnya sebagai mantan pemain, mungkin akan berdampak positif.

Pada awal musim ini, Milan masih tertahan di peringkat ke-11 daftar klasemen dengan torehan 10 poin dari 9 pertandingan. Hasil yang cukup mengecewakan dari sebuah tim elit Eropa.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA