Seri A

Turun Minum, Palermo Pecundangi Milan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 31 Oktober 2012
share
Getty Images

INILAH.COM, Palermo - AC Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah Palermo di 45 menit pertama. Palermo unggul 1-0 berkat gol Fabrizio Miccoli.

AC Milan berkujung ke kandang Palermo, Stadion Renzo Barbera, Rabu (31/10/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi Seri A.

Setelah meraih kemenangan atas Genoa akhir pekan kemarin, Milan mencoba meraih kemenangan lagi saat melawan Palermo. Massimiliano Allegri menurunkan kekuatan penuh. Alexandre Pato dan Stephan El Shaarawy mengisi lini depan. Riccardo Montolivo dan Antonio Nocerino menggalang lini tengah.

Palermo menurunkan penyerang tunggal, Fabrizio Miccoli. Penyerang mungil itu akan dibantu enam gelandang, Morganella, Rios, Barreto, Garcia, Ilicic dan Giorgi.

Palermo mendapat peluang pertama di menit ke-10. Tendangan Miccoli dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Enam menit berselang, Miccoli kembali mengancam. Menerima umpan terobosan Ilicic, Miccoli melaju ke kotak penalti. Namun, posisinya yang terlalu jauh dari gawang, membuatnya kesulitan mencetak gol. Tendangannya melebar di kanan gawang.

Milan mengancam di menit ke-23. Flamini berada dalam posisi tak terkawal usai menerima umpan Nocerino. Pemain asal Prancis itu terlalu lama melepaskan tendangan dan Garcia mampu memblok tendangan mantan pemain Arsenal itu.

Menit ke-26, Milan nyaris kebobolan. Constant melakukan back pass ke arah kiper, namun terlalu lemah. Bola direbut Ilicic yang langsung mengumpan ke Miccoli. Mantan pemain Juventus itu melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang, tendangannya melambung tipis di atas mistar.

Palermo terus membobardir pertahanan Milan. Miccoli kembali mengancam melalui tendangan bebasnya di menit ke-34. Sayang, papan skor belum berubah karena tendangannya masih belum akurat.

Milan mendapat peluang di menit ke-43. Umpan silang Abate disambut sundulan El Shaarawy. Namun, sundulannya masih bisa diamankan kiper Palermo, Ujkani.

Palermo akhirnya mencetak goil di menit ke-46 melalui tendangan penalti Miccoli. Wasit memberikan penalti setelah handball yang dilakukan Abate.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Palermo: Ujkani; Von Bergen, Donati (von Bergen 6'), Mantovani; Morganella, Rios, Barreto, Garcia; Ilicic, Giorgi; Miccoli.

AC Milan: Amelia; Mexes, Bonera, Yepes, Abate; Flamini, Nocerino, Constant; Montolivo; Pato, El Shaarawy.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA