Jelang Chelsea vs MU

Cegah Kerusuhan, Stamford Bridge Dijaga Ketat

FK
Oleh Farid Kusuma
Rabu 31 Oktober 2012
share
Getty Images

INILAH.COM, London - Jelang pertemuan Chelsea kontra Manchester United di ajang Piala Liga, Kamis (1/11/12) dinihari WIB, keamanan Stadion Stamford Bridge ditingkatkan.

Kondisi ini menyusul laga antara kedua klub yang memicu ketegangan pendukung The Blues, karena wasit dianggap berat sebelah dengan keputusannya sehingga kemenangan diraih MU dengan skor 3-2.

Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 2012/13 akhir pekan lalu, Minggu (28/10/12), Mark Clattenburg yang bertugas menjadi pengadil, mengeluarkan dua kartu merah bagi dua pemain tim tuan rumah, Branislav Ivanovic dan Fernando Torres.

Keputusan mengeluarkan Ivanovic yang menjatuhkan Ashley Young di menit ke-63, dianggap wajar. Namun, kartu kuning kedua bagi Torres karena dinilai menjatuhkan diri, memicu kontroversi.

Tensi pendukung Chelsea semakin meningkat begitu wasit mengesahkan gol berbau offside yang dilesakkan Javier Hernandez di menit ke-75. Sebuah bangku penonton pun dikabarkan melayang ke arah lapangan tempat Chicarito melakukan selebrasi.

Akibatnya, seorang petugas keamanan yang berjaga, mengalami cedera lutut dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Tak ingin ada kejadian serupa atau bahkan lebih parah, pihak keamanan yang terdiri dari Servoca Security dan Premier Events, berembuk untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam duel dua klub tersebut, seperti dilansir Daily Mail.

Fanatisme pendukung sepak bola di Inggris memang sangat tinggi. Mereka kerap tak bisa terima jika klub kesayangannya kalah, terlebih jika melalui cara yang tak wajar (kontroversial).[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA