Dipukul KO Lawan, Karier The Hitman Berakhir?

FK
Oleh Farid Kusuma
Minggu 25 November 2012
share
Ricky Hatton - ist


INILAH.COM, Manchester - Keinginan mantan juara dunia tinju kelas welter asal Inggris, Ricky Hatton kembali berjaya di atas ring, pupus usai dipukul KO oleh Vyacheslav Senchenko, di Manchester Arena, Sabtu (25/11/12).

Petinju berjuluk The Hitman yang melakukan comebak setelah secara resmi memutuskan mundur dari ajang tinju profesional, tahun 2011, ternyata sudah tak memiliki kehebatan seperti saat menyandang gelar juara.

Menghadapi petinju asal Ukraina yang pernah memenangi sabuk juara kelas welter versi WBA tahun 2009 silam, Hatton tak kuasa memberi perlawanan sengit. Bahkan, ia dipaksa menyerah di ronde ke-9 dari 12 ronde yang dijadwalkan, setelah mendapat hantaman telak di bagian tubuh.

"Saya sangat kecewa dan sakit hati atas kekalahan ini. Tapi, saya tak akan membuat keluarga menanggung beban lagi," aku Ricky Hatton, seperti dilansir The Sun.

"Saya berusaha sekuat tenaga untuk kembali menjadi juara. Namun, ternyata saya mengalami kekalahan lagi. Saya sangat menyesali kekalahan ini," lanjut The Hitman.

Dengan kekalahan ini, sudah sewajarnya petinju berusia 34 tahun itu mengundurkan diri dari dunia adu jotos profesional. Tapi, ia masih belum mau menyerah.

"Saya memang berencana untuk berhenti total dari dunia tinju profesional. Namun, saya benci kekalahan. Bukan seperti ini akhir karier yang saya inginkan," imbuh Hatton.

Kegemilangan petinju bernama lengkap Richard John Hatton, dimulai saat ia mengalahkan Colin McAuley, tahun 1997 dan terus berlanjut hingga tahun 2007. Kekalahan pertama Hatton diperoleh saat menghadapi Floyd Mayweather Junior, Desember 2007.

Tapi ia mampu bangkit dan meraih kemenangan di dua laga berikutnya, sampai dipukul KO oleh Manny Pacquiao, Mei 2009 dan membuatnya tak mau lagi melakukan pertarungan.

Alih-alih kembali menjadi petinju yang disegani, Hatton malah harus menerima kenyataan sudah tak mampu lagi bersaing di level profesional.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA