Ingin Bulutangkis Indonesia Bangkit, Ini Caranya

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 November 2012
share
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Surabaya - Peraih medali emas bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade 1996, Ricky Subagja, memberikan pelatihan singkat kepada ratusan atlet muda yang mengikuti kejuaraan bulu tangkis Sinar Dunia Cup 2012 di GOR Sudirman Surabaya.

Ricky, yang meraih emas Olimpiade bersama Rexy Mainaky, memberikan beberapa teknik dasar permainan bulu tangkis seperti cara memegang raket, posisi kaki, servis, dan teknik memukul.

"Pembinaan atlet mulai usia dini sangat penting karena dari dari mereka inilah akan lahir pemain-pemain potensial di masa depan. Yang penting lagi program pembinaannya berkelanjutan," kata Ricky usai memberikan pelatihan.

Ia mengakui bahwa dalam beberapa tahun terakhir prestasi pebulutangkis Indonesia di kancah internasional sedang menurun meski kejuaraan di dalam negeri sangat banyak.

"Untuk mengangkat kembali prestasi bulu tangkis kita, pola pembinaan yang sudah ada saat ini harus terus dibenahi dan ditingkatkan. Kita masih memiliki banyak bibit-bibit pemain potensial," ia menambahkan.

Menurut Ricky, yang sekarang bertugas di Bagian Humas dan Sosial Media Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kejuaraan bulu tangkis tingkat pelajar berkelanjutan bisa menjadi ajang untuk menjaring pemain muda berbakat dari daerah.[antara]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA